The Gunners Bisa Start Cepat

The Gunners Bisa Start Cepat

Agen Sbobet Asia – Arsenal tinggal menyisakan seorang pemain di Piala Dunia 2018. Tottenham Hotspur FC memiliki sembilan, Manchester United FC dan Manchester City FC tujuh, Chelsea FC lima, Liverpool FC empat, dan Arsenal FC hanya satu. Angka-angka itu adalah jumlah pemain milik klub-klub tersebut yang tersisa di Piala Dunia 2018. Ini diyakini sebagai pertanda baik buat Arsenal menjelang dimulai kompetisi musim 2018/19.

Satu-satunya wakil The Gunners yang tersisa di semifinal Piala Dunia 2018 adalah striker tim nasional Inggris, Danny  Welbeck. Sejauh ini dia baru bermain Selama 11 menit di Rusia, waktu tersingkat di antara pemain outfield (nonkiper) dalam Skuat The Three Lions. Welbeck juga diprediksi tidak akan masuk starting eleven Arsenal musim depan.

Ada sembilanl dari 11 starter Tottenham yang masih berlaga di Piala Dunia 2018. Hugo Lloris, Kieran Trippier, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Danny Rose, Eric Dier, Mousa Dembele, Dele Alli, dan Harry Kane bakal terus berlaga di Rusia hingga akhir pekan ini, apa pun hasil yang diraih tim mereka masing-masing di semifinal. Setelah itu, Tottenham hanya memiliki waktu empat pekan untuk mempersiapkan diri sebelum memainkan laga pertama di Liga Primer 2018/19.

Waktu persiapan bagi kesembilan pemain tersebut bakal lebih singkat lagi karena mereka butuh istirahat yang cukup setelah kelelahan mental dan fisik di Piala Dunia 2018. Sementara itu, persiapan Arsenal bukan hanya diuntungkan oleh minimnya partisipasi pemain mereka di Piala Dunia 2018, tapi juga oleh gerak cepat di pasar transfer. Dua permain baru The Gunners, kiper Bernd Leno dan bek Sokratis Papastathopoulos, sudah ambil bagian dalam sesi latihan pramusim di London Calney.

Muka baru lainnya, bek sayap Stephan Lichtsteiner, segera bergabung. Arsenal juga segera merampungkan transfer gelandang Lucas Torreira dari UC Sampdoria. Masa persiapan yang cukup lama ini memang dibutuhkan Arsenal mengingat mereka kini ditangani pelatih baru Unai Emery. Takkan lmudah bagi pelatih asal Spanyol itu untuk memperkenalkan strategi dan filosofi sepak bolanya mengingat The Gunners sudah 22 tahun berada di bawah pengaruh Arsene Wenger.

Terlepas dari permasalahan seputar pelatih, Arsenal boleh dibilang selangkah lebih cepat dari pada rival-rivalnya dalam persiapan menghadapi musim baru. Liverpool dan MU tidak terlalu jauh tertinggal. Setidaknya dalam urusan transfer. The Reds mendatangkan Fabinho dan Naby Keita. MU mendapatkan Fred dan Diogo Dalot.

Tapi, Tottenham dan City sedikit bermasalah. Selain masih menyisakan banyak pemain di Piala Dunia 2018, kedua klub ini juga belum merekrut pemain baru. Situasi di Chelsea bahkanTerlepas dari permasalahan seputar pelatih, Arsenal boleh dibilang selangkah lebih cepat daripada rival-rivalnya dalam persiapan menghadapi musim baru. Liverpool dan MU tidak terlalu jauh tertinggal.

Setidaknya dalam urusan transfer The Reds mendatangkan Fabinho dan Naby Keita. MU mendapatkan Fred dan Diogo Dalot. Tapi Tottenham dan City sedikit bermasalah. Selain masih menyisakan banyak pemain di Piala Dunia 2018, kedua klub ini juga belum merekrut pemain baru. Situasi di Chelsea bahkan lebih rumit.

The Blues bukan saja belum merekrut pemain baru, tapi juga belum punya pelatih baru. Transfer Maurizio Sarri dari SSC Napoli masih terkendala sehingga Antonio Conte kembali dipanggil untuk memimpin latihan pramusim.