Teka Teki De Gea

Teka Teki De Gea

Agen Sbobet Asia – Kepa Arrizabalaga mulai menyaingi popularitas David De Gea. Jika sebelumnya Arrizabalaga hanya kiper di klub Athletic Bilbao, penjaga gawang 23 tahun ini datang ke pemusatan latihan timnas Spanyol dengan kiper klub besar dunia Chelsea. Status itu pun dilengkapi dengan performanya bersama The Blues dalam ajang Liga Primer 2018/19 ini. Arrizabalaga kunci ses Chelsea meraihmkemenangan beruntun dalam empat laga awal Liga Primer 2018/19.

Sebagai kiper yang baru muncul ke permukaan, dan kesan seolah dibesarkan oleh media massa, Arrizabalaga untuk saat ini sudah membuktikan bahwa semua kabar terkait talentanya adalah benar. Di bawah asuhan Maurizio Sarri (pelatih Chelsea), Arrizabalaga melakukan lompatan besar dari pemain muda bertalenta kini berada dalam jalur setempat menuju pemain kelas dunia. Kini, setelah berhasil bermain di klub besar Eropa, target selanjutnya merebut posisi utama kiper timnas Spanyol yang selama ini ada di tangan De Gea.

Bukan kebetulan La Furia Roja saat ini punya dua kiper utama Liga Primer. Arrizabalaga dan kiper utama Manchester United (MU), De Gea. Keduanya datang dengan kondisi yang sedikit berbeda. Jika Arrizabalaga membawa The Blue bersaing di papan atas Liga Primer, De Gea bersama MU justru baru mencoba keluar dari situasi sulit.

Dalam empat laga Liga Primer, MU hanya meraih dua kemenangan. Fakta inilah yang kemudian membuat posisi Arrizabalaga semakin setara dengan seniornya tersebut. Bagi De Gea, 27 tahun, Arrizabalaga kini sudah menjadi rivalnya baik di klub maupun timnas. Ini pula yang tidak dapat dihindari. pelatih timnas Spanyol, Luis Enrigue.

“Saya memiliki tiga kiper dan saya menyukai ketiganya. Sayalah yang akan memilihnya,” kata Enrigue, saat menjawab terkait siapa yang akan dipilihnya di antara De Gea, Arrizabalaga, dan Pau Lopez, Jumat lalu. Spanyol akan menghadapi timnas Inggris dalam ajang Liga Negara-negara Eropa (LNE) Sabtu (8/2) ini. Ya, siapakah yang akan bermain pada laga melawan Inggris di Stadion Wembley? Sejak Iker Casillas mengalami penurunan di Real Madrid (mulai 2013), tak hanya Los Blancos yang terdampak melainkan juga timnas Spanyol.

De Gea kemudian menggantikan posisi Casillas. Namun, pada Piala Eropa 2016, De Gea tampil mengecewakan. Meski demikian, pada Piala Dunia 2018, kiper ini tetap dipercaya sebagai kiper utama. “De Gea adalah kiper utama saya,” kata pelatih timnas Spanyol ketika itu, Julen Lopetegui sebelum posisinya digantikan Fernando Hierro. Sepanjang turnamen di Rusia itu, ada penilaian bahwa gawang timnas Spanyol tak terjaga dengan baik.

“Ia terlihat gugup.” Kata-kata itulah yang terdengar dari pemusatan latihan timnas di Krasnodar pada Piala Dunia lalu. Mereka yang menyaksikan sesi latihan beberapa hari belakangan. ini mengatakan bahwa sulit untuk menebak hal apa yang akan dilakukan Enrigue. Ada banyak teori yang dipercaya. Beberapa orang di skuat berpendapat bahwa akan menjadi langkah yang buruk apabila membangkucadangkan De Gea.

Ada pula yang berpendapat Kepa perlu diberikan kesempatan lebih besar karena kinerjanyua semakin baik dan sejak musim panas ini, ia menjadi kiper termahal sepanjang sejarah sepak bola (Chelsea membayar 80 juta euro untuk merekrutnya). Nampaknya Luis Enrigue telah mempertimbangkan untuk menerapkan opsi ketiga.

Menurut beberapa sumber, ia berpikir untuk memberikan kesempatan kepada keduanya (masing masing satu pertandingan) pada ajang (LNE). Bagaimanapun juga, salah satu kebiasaan sang pelatih adalah tak mengumumkan starting 1l-nya hingga hari pertandingan atau beberapa jam sebelumnya.”

No announcement available or all announcement expired.