Spurs Cari Kandang Alternatif

Agen Sbobet Asia – Stadion Tottenham Hotspur belum dapat digunakan karena alasan keamanan dan keselamatan. Manajemen Tottenham Hotspur berupaya menemukan tanggal yang tepat untuk meresmikan stadion mereka setidaknya dalam dua bulan atau hingga Oktober mendatang. Stadion baru berkapasitas 62.062 kursi itu sedianya sudah dapat digunakan menggelar pertandingan melawan Liverpool pada 15 September.

Tetapi rencana tersebut tidak jadi terlaksana setelah pihak klub, serta pihak kontraktor, dan operator stadion menemukan kendala dalam pelaksanaan uji coba keselamatan bangunan baru itu. Pertemuan telah  digelar oleh berbagai pihak dan penggeseran waktu pembukaan stadion menjadi pilihan terbaik yang bisa diambil demi kenyamanan dan keamanan para penonton nantinya.

Selain pertandingan melawan Liverpool, sejumlah jadwal pertandingan Spurs lainnya juga terkena imbas dari penundaan operasional stadion baru ini. Selain jadwal pertandingan menghadapi Liverpool, Tottenham diharuskan untuk memindahkan lokasi laga melawan Cardiff City pada 6 Oktober.

Total tiga pertandingan, termasuk jadwal laga berikut The Lilywhites pada pekan pertandingan kedua akhir pekan ini menghadapi Fulham, akan mengambil tempat di Stadion Wembley. Pihak klub menggunakan klausul rencana cadangan dalam kontrak kerja sama dengan pengelola Wembley yang disepakati pada tahun lalu. Berdasarkan kesepakatan itu, Tottenham diperkenankan menyewa kandang timnas Inggris itu untuk menggelar pertandingan mereka setidaknya hingga pembangunan stadion mereka di kawasan White Hart Lane rampung.

“Keputusan ini tidak terhindarkan mengingat kami mengutamakan keselamatan, kami juga mengalami kekecewaan dengan terjadinya kendala pada tahap akhir pembangunan stadion saat ini,” demikian pernyataan resmi klub. Bersamaan dengan permintaan maaf dan pengumuman perpindahan lokasi pertandingan, pihak klub juga memberikan kompensasi kepada suporter.

Manajemen klub sudah membuka jalur penukaran tiket yang terlanjur dipesan, dan mengembalikan penuh biaya pembelian tiket kepada para calon penonton. Perwakilan klub dan komite suporter bahkan telah memulai diskusi guna membahas kebijakan lain untuk memudahkan suporter dalam mendapatkan informasi serta potongan harga sebagai bentuk konsolasi.

Penangguhan penggunaan stadion baru milik Tottenham di saat bersamaan memiliki dampak pada kerja sama penyelenggaraan laga kompetisi American Football di Inggris. Klub asal wilayah utara kota London, telah menandatangani kontrak dengan penyelenggara Liga Nasional American Football (NFL) yang menjadikan stadion Tottenham Hotspur sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen mereka di luar Amerika Serikat.

Salah satu jadwal yang harus langsung ditunda adalah secara pertemuan antara tim Seattle Seahawks dan Oakland Raiders pada 14 Oktober. Uniknya, pertandingan NFL juga memaksa manajemen klub mungkin kembali membuka diskusi lanjutan jika mereka ingin menggunakan Wembley untuk menjamu Manchester City pada 28 Oktober.

Jika di tanggal itu stadion baru belum juga dapat digunakan, Harry Kane dan kawan-kawan tidak dapat menjadikan Wembley sebagai alternatif kandang akibat telah dipesan sebagai lokasi duel dua tim NFL lainnya yakni Jacksonville Jaguars dan Philadelphia Eagles. Pembicaraan lebih lanjut baru akan dilangsungkan pada awal bulan itu, dengan kubu Spurs temiliki dua opsi untuk diajukan kepada otoritas Liga Primer.

Pertama, mereka dapat meminta penjadwalan ulang pertandingan, baik dengan memindahkan tanggal atau meminta kubu City sebagai pihak kandang terlebih dahulu. Sedangkan pilihan terakhir adalah mencari stadion lain untuk diajukan sebagai “kandang ketiga” untuk digunakan menjamu juara Liga Primer musim lalu tersebut.