Silva Geser Silva

Silva Geser Silva

Agen Sbobet Asia – Mendapatkan peran lebih besar dari Guardiola. Gelandang asal Portugal ini berpeluang besar mengambil posisi David Silva di lini tengah. Liga Primer musim ini menjadi permulaan bagi gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Pemain 24 tahun tersebut mendapat peran baru dari pelatih Josep Guardiola untuk memainkan peran sebagai gelandang serang.

Pergeseran posisi pemain timnas Portugal dari sisi kanan ke kiri ini memang harus dilakukan untuk memberi tempat kepada pemain baru, Riyad Mahrez. Walaupun mengalami perubahan peran dalam skema permainan, Silva mampu mengoptimalkan peluang dengan menciptakan gol kedua dalam kemenangan timnya atas Arsenal, Minggu (12/8). Guardiola juga mengkonfirmasi pendekatan yang ia lakukan pada mantan pemain AS Monaco setelah laga itu berakhir.

Ia memberikan pujian setelah melihat pemain tersebut berhasil menjalankan instruksi darinya. “Ia menampilkan permainan indah. Tim saya saat ini diisi oleh Bernardo Silva dan 10 pemain lainnya berdasarkan hasil kerjanya,” ujar Guardiola kepada pers. Silva sendiri menjadi pemain dengan penampilan ketiga terbanyak sepanjang perjalanan dominan City di Liga Primer musim lalu.

Tetapi, ia tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk merumput sejak menit awal. Pemain bernomor 20 ini seharusnya dapat mengoptimalkan kesempatan dengan peran baru dari sang pelatih, yang menjadikan sosoknya sebagai solusi mengisi kedalaman lini tengah. Salah satu pemain yang digantikan Silva adalah senior sekaligus pemilik nama belakang mirip, David Silva.

Pria asal Spanyol mendapatkan dispensasi musim lalu untuk memberikan perhatian kepada anaknya yang sakit. Pemain yang baru mengumumkan masa pensiunnya dari timnas Spanyol, menurut Guardiola, tidak dapat ditampilkan dalam mayoritas jadwal pertandingan Um utama seiring perubahan kondisi kebugaran terkait usianya yakni 32 tahun.

Bernardo bahkan dapat mengisi peran motor permainan dengan kondisi Kevin De Bruyne yang belum fit. Penilaian sang pelatih terhadap dirinya, mendukung pengambilan keputusan Guardiola untuk memberanikan diri menjadikan Bernardo Silva sebagai pilihan lain metronom permainan The Citizen.

“Ia pemain cerdas, ditambah memiliki kemampuan untuk bertarung untuk tim dan selalu menunjukkan keinginan menjadi lebih baik,” kata Guardiola mengenai pemain yang datang ke Manchester sejak musim lalu itu. “Ia salah satu pemain paling disukai oleh kolega setim dan telah menunjukkan saya banyak hal sejak bergabung lebih awal dalam persiapan pramusim.” Pernyataan sang pelatih memiliki latar belakang kuat berdasarkan statistik, salah satunya adalah kerja keras sang pemain dalam menjelajah lapangan saat melawan Arsenal.

Bernardo Silya mencatatkan jarak terjauh dibanding pemain lain yang tampil, termasuk pihak lawan. Ia terbilang rajin bergerak meskipun City sebenarnya tidak dalam kondisi menguasai pertandingan. Catatan lain menunjukkan adanya bentuk adaptasi Bernardo Silva terhadap peran barunya di lapangan.

Selain melakukan sentuhan di daerah sepertiga tengah lapangan, Silva juga masih mencatatkan sentuhan di kedua sisi sayap permainan tim untuk memanfaatkan ruang kosong dan membuka peluang bagi rekan setim.

No announcement available or all announcement expired.