Guardiola di Siapkan Gaji Rp 368 Miliar per Tahun

Guardiola di Siapkan Gaji Rp 368 Miliar per Tahun

Sbobet88 – Manchester City siap menawarkan kontrak baru untuk manajer Josep Guardiola. Bukan melulu kontrak baru, Man City pun disebut siap menyerahkan tawaran gaji baru dengan jumlah yang besar pada manajer 48 tahun tersebut.

Guardiola baru saja menuntaskan musim ketiganya bareng Man City. Manajer asal Spanyol itu dinilai lumayan sukses bareng The Citizen dengan torehan dua gelar Premier League.

Khusus pada musim 2018/19, capaian treble di pentas dalam negeri dinilai sebagai hasil yang memuaskan untuk direksi Man City. Capaian rapi inilah yang menciptakan Man City tertarik untuk menyerahkan kontrak baru untuk Guardiola.

Manchester City dinamakan siap melangsungkan negosiasi kontrak baru dengan Guardiola pada musim panas ini. Man City hendak sang manajer bertahan lebih lama lagi di Stadion Etihad.

Dikutip dari The Sun, Manchester City bakal menawarkan kontrak jangka panjang pada Guardiola. Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona bakal dikontrak sampai lima tahun ke depan atau sampai 2024 mendatang.

Bukan melulu durasi kontrak yang bakal diperbaharui oleh Man City. Gaji Guardiola pun akan diperbaiki. Pria asal Catalan itu akan mendapat gaji sampai 20 juta pounds dalam satu musim andai menerima kontrak baru.

Nilai gaji yang diperoleh Guardiola setera dengan Rp 368 miliar. Dengan pendapatan ini, maka Guardiola akan jadi di antara manajer sangat mahal di dunia.

Manchester City memang mesti segera menyerahkan kontrak baru untuk Guardiola. Sebab, sang manajer akan selesai kontraknya pada tahun 2020 mendatang. Bukan durasi yang lama di sepak bola.

Setidaknya, terdapat dua dalil mengapa Man City mesti menyerahkan kontrak baru. Pertama, ialah target di Liga Champions. Guardiola sudah membina skuat yang tangguh dengan target juara di Eropa. Sangat riskan andai Man City kehilangannya dan mengawali semuanya dari awal.

Kedua, saa ini Guardiola sedang dinamakan menjadi calon pelatih baru Juventus. Tentu saja ini bukan kabar yang bagus guna Man City. Seperti diketahui, Serie A menjadi persaingan yang belum pernah dijajal Guardiola sebagai pelatih. Tapi, dia pernah bermain di sana sebagai pemain.