Bek Kunci Inggris

Bek Kunci Inggris

Agen Sbobet Asia – Ini merupakan perjumpaan pertama kedua kesebelasan pada fase Grup 4 Liga AUEFA Nations League atau Liga Negara Eropa (UNL) 2018-2019. Seperti saat finis di urutan keempat pada Piala Dunia di Rusia bulan Juli lalu, Pelatih Inggris Gareth Southgate akan tetap mengusung pakem 3-5-2. Trio bek tersebut kemungkinan besar adalah Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire.

Ketiganya memainkan peran vital atas kesuksesan skuad Tiga Singa menembus semifinal Piala Dunia edisi ke-21 di Rusia. Mantan bek Manchester United Danny Higginbotham, yang kini menjadi komentator di Sky Sports, berpendapat, bila melihat gaya permainan yang selama ini diusung oleh Southgate, kemungkinan besar pelatih berusia 48 tahun itu tetap mengandalkan Walker, Stones, dan Maguire.

Ketiga pemain tersebut memiliki kemampuan menahan dan memainkan bola di lini pertahanan sendiri atau saat membantu penyerangan. Menurut Higginbotham, pergerakan ketiga bek tersebut bisa menarik gelandang lawan keluar dari area permainan mereka sehingga itu bisa menciptakan ruang bagi pemain Inggris yang lain. “Jika Maguire, sebagai contoh, bisa lepas dari tekanan lawan, area berikutnya yang dia tuju adalah lapangan tengah.

Di saat bersamaan gelandang lawan akan berpikir ‘seberapa jauh kami membiarkan Maguire membawa bola?” ujar Higginbotham. “Jika tidak, Maguire akan terus merangsek ke depan karena dia kuat, bisa melakukan tipuan dengan cepat. Maguire juga rajin naik dan memiliki tendangan jarak jauh yang bagus.

Salah satu gelandang lawan pasti akan mencoba mengadangnya,” ujarnya. “Tiba-tiba Dele Alli atau Jesse Lingard mendapati diri mereka bebas tanpa kawalan lawan dan menguasai bola dengan leluasa. Gelandang lawan bisa saja Tengah dan terlambat menyadari situasi tersebut saat mereka mengejar bola,” tambah Higginbotham. “Sebagai bek lawan, apa yang akan Anda lakukan? Alli akan langsung menembak ke arah gawang atau memberikan operan,” ucapnya. Semua permainan Inggris, ujar Higginbotham, berawal dari lini belakang.

“Tujuannya adalah agar lawan kalah jumlah pemain di daerah permainaan mereka sendiri. Itulah kenapa tiga bek tengah menjadi kunci bagi Inggris. Mereka memainkan peran dalam bertahan maupun membangun serangan,” ucap lelaki berusia 39 tahun itu. Sementara Kyle Walker optimistis dia bersama Stones dan Maguire bisa menjalankan tugas mereka dengan baik. Apalagi, mereka sudah bermain bersama sejak Piala Dunia lalu.

Bahkan, Walker dan Stones juga bermain di klub yang sama, yakni Manchester City. “Saya melihat Maguire semakin berkembang permainannya. Dia juga incar mencetak gol. Dia benar-benar luarĀ  biasa,” ujar Walker. “Saya sudah bermain dengan John selama setahun di klub dan selama beberapa tahun bersama Timnas Inggris. Dia bisa menjadi apa pun yang diinginkannya,” sebut Walker.

“Saat menguasai bola dia tidak ada duanya dan dia semakin dewasa serta berani memberikan instruksi kepada rekan-rekannya.”

No announcement available or all announcement expired.