ALARM PERTAHANAN

ALARM PERTAHANAN

Agen Sbobet Asia – Sektor Sayap Napoli Terlalu Mudah Ditekan. Pemain muda seperti Malcuit memiliki peluang diturunkan dalam laga ini. Usai tumbang di tangan Juventus FC di Seri A, SSC Napoli butuh solusi cepat untuk bangkit melawan Liverpool FC dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadio San Paolo, Rabu (3/10). Carlo Ancelotti mesti memikirkan metode baru sehingga permainan skuatnya lebih efektif.

“Kami harus memuliki kekuatan dan kepercayaan diri menerapkan permainan kami. Kami tidak bisa selalu mengendalikan permainan tapi harus pandai keluar dari momentum Sulit. Liverpool sangat hebat dalam serangan balik. Kami harus menggebrak selama 30 menit awal, aspek psikologis dibutuhkan di sini,” tutur Ancelotti.

Sudah seharusnya perbaikan lini bertahan jadi prioritas. Sebab Liverpool mempunyai barisan penyerang haus gol. Rapuhnya benteng I Partenopei tercermin dari rapor selama tujuh pekan Seri A, dimana 10 bola yang meluncur ke dalam gawang mereka. Ini yang terburuk di era Presiden Napoli Aurelio Di Laurentiis. Pada periode yang sama, hanya Napoli asuhan Roberto Donadoni yang punya rekor lebih buruk, yakni 13 gol di musim 2009/10.

Bahkan tim super ofensif milik Maurizio Sarri tak pernah kebobolan lebih dari 6 gol dalam 7 laga pertama Seri A. Pasangan Raul Albiol-Kalidou Koulibaly masih terlihat solid, tapi mereka juga butuh perlindungan ekstra. Hal tersebut tak terlihat saat melawan Juve, di mana Hysaj-Mario Rui jadi bulan-bulanan di sisi lapangan, sementara sektor gelandang juga gampang dipenetrasi. Ini mesti jadi perhatian khusus, karena The Reds sangat mengandalkan tusukan winger.

Duo Mohamed Salah-Sadio Mane dikenal sebagai penyerang sayap paling mematikan di Eropa, dengan kombinasi kecepatan dribel dan tembakan akurat. Belum lagi dukungan dari lini kedua macam Andrew Robertson dan Trent Alexandre-Arnold, yang sama berbahaya. Oleh karena itu, Ancelotti mungkin memberikan tempat Hysaj kepada pemain muda Kevin Malcuit.

Meski kalah dari sisi pengalaman, bek asal Prancis itu memiliki energi dan pergerakan yang bisa mengimbangi Salah Mane. Dia memukau tifosi dalam laga debutnya melawan Parma alcio di Seri A, kemudian mampu menghadang tekanan sayap juve saat masuk sebagai pengganti di Turin. Sisi kiri mungkin masih ditempati Rui, atau menggeser Hysaj ke sana. Namun, yang paling penting adalah winger di depannya.

Piotr Zielinski punya kualitas bagus dalam menyerang, tapi sedikit menawarkan bantuan dalam fase bertahan. Ancelotti sangat menyukai Simone Verdi karena sanggup berlari sepanjang sisi lapangan tanpa lelah, kemudian memiliki tembakan kaki kanan atau kiri sama baiknya. Berbeda dengan Zielinski, mantan pemain Bologna FC itu juga tak sungkan turun ke belakang untuk menolong para bek saat diserang musuh.

Kualitas tersebut sangat fundamental bagi pola 4-4-2 yang sedang diterapkan Ancelotti. Verdi-Jose Callejon mesti rajin turun dalam fase bertahan. Jika bisa masalah ini bisa dibereskan, gol lewat serangan balik tinggal menunggu waktu, karena Napoli memiliki deretan penyerang tajam papan atas, Seperti Lorenzo Insigne, Arkadiusz milik, dan tentu sosok bintang Dries Mertens.

No announcement available or all announcement expired.